(AWALI SEGALA AKTIFITAS DENGAN LAFAL BASMALLAH) "WEB SITE RESMI DESA WONOSOBO, KECAMATAN PENARIK, KABUPATEN MUKO MUKO. BENGKULU INDONESIA".  

PENYULUH AGAMA NON PNS ADAKAN KAJIAN BEDAH FIQIH IBADAH BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH DESA WONOSOBO

DESA WONOSOBO | 19 Juli 2022 11:04:21 | Berita Desa | 34 Kali

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Urusan Agama Kecamatan  penarik, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Wonosobo serta Ranting NU adakan kegiatan Bedah fikih ibadah ter khusus Tajzizul jinazah. acara tersbut di buka secara resmi oleh Samiran Kades Wonosobo ,kemudian sambutan dari ketua Ranting NU ,Ky Wachid dan di ikuti oleh  seluruh struktur MT muslimat NU serta anggota dan jamaah lain yg ikut hadir di acara tersebut.

Penyuluh Agama Non PNS Wachid Nur Sodiq  di dalam melakukan penyuluhan penyelenggaraan jenasah kepada para Muslimah dari sejumlah Majelis Ta’lim di desa Wonosobo.

Dalam gelaran pengurusan jenazah bersama  Ranting NU Ranting Muslimat NU serta Pemdes wonosobo, Penyuluh Agama Islam mengajarkan sekaligus praktik perawatan jenazah, mulai dari bagaimana memandikan jenazah, mengkafani, mensholatkan sampai tata cara menggali liang kubur dan memasukkan jenazah ke liang. Adapun dari pelatihan pengurusan jenazah kami pemerintah desa wonosobo mengharapkan para ibu Majelis Ta’lim dapat menyerap ilmu dan diterapkan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Mengetahui ilmu pengurusan jenazah hukumnya fardhu ain yang mewajibkan bagi setiap muslim untuk terlibat didalam penyelenggarannya,” Pewarta penyuluh.

 

#Majulah-Desaku

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung