(AWALI SEGALA AKTIFITAS DENGAN LAFAL BASMALLAH) "WEB SITE RESMI DESA WONOSOBO, KECAMATAN PENARIK, KABUPATEN MUKO MUKO. BENGKULU INDONESIA".  

MAJLIS SHOLAWAT HUBBUS SYAFA’AT

DESA WONOSOBO | 09 Februari 2022 12:42:56 | Produk Desa | 54 Kali

Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tanda mencintai dan beriman kepada kekasih Allah SWT. Karena itulah mengapa sholawat sangat penting bagi umat manusia khususnya umat Islam. karena dengan bersholawat manusia dapat mengapresiasikan bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW dengan cara yang sederhana. membaca sholawat dapat dilakukan dimanapun asal tidak ditempat yang dilarang untuk mengucapkan kalimat suci tersebut, shalawat dapat diucapkan kapanpun, oleh siapapun.

Firman Allah SWT dalam QS Al-Ahzaab/ 33;56 Yang Artinya :

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkan salam dengan penuh penghormatan kepadanya” (Q.S Al-Ahzaab/ 33;56)

Dalam menanggapi fenomena masa kini, kebanyakan masyarakat terutama anak muda cenderung enggan bersolawat,  manusia sudah terlanjur terjun pada zona nyaman dengan kenikmatan dunia, meninggalkan kebaikan dan justru sangat dekat dengan kebathilan. Hal ini merupakan fenomena yang menakutkan, sehingga risma dan masyarakat berusaha untuk memperbaiki keadaan tersebut dengan bentuk apapun. Salah satunya yakni membentuk Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at, merupakan sebuah organisasi yang muncul dengan tujuan mengembalikan kecintaan manusia terhadap Nabi Muhammad Saw.

Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at berada di Desa Wonosobo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, memiliki tujuan mengajak risma dan masyarakat umum untuk bersholawat dan memanjatkan doa kepada Allah Swt agar hatinya menjadi bersih kembali dan menjadi orang yang beriman. Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at tersebut sangat berpengaruh bagi masyarakat dan diharapkan dapat menarik masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan bersolawat yang diadakan di Desa Wonosobo.

Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at di dirikan pada tahun 2020, oleh risma dan masyarakat wonosobo di Desa Wonosobo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.  Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at ini tidak di dirikan karena keinginan pribadi, namun mendirikan Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at melainkan sebuah Kesepakatan dan keinginan risma dan masyarakat. Dengan dipimpin oleh bapak Nur Wahid, Sekertaris Mas Yasir dan Bendahara bapak Musodakir, adapun kegiatan ini bertempat di musola dan masjid di desa wonosobo, antara lain Mushola Bahd’ul Huda, Mushola Nurul Huda, Mushola Baitul Mutakin, Mushola Sidratul Mutakin dan Masjid Mitbaul Huda. tujuan dari kegiatan ini untuk memper-erat silaturahmi, menghidupkan kembali kesenian hadroh di Desa Wonosobo, dan membangkitkan kembali semangat dan keterampilan pemuda serta masyarakat untuk bersholawat bersama, dengan berpindah tempat setiap minggunya dengan mengelilingi desa wonosobo.

Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at mempunyai ruang lingkup wilayah Desa Wonosobo, dalam program kegiatan ini bergerak pada bidang kesenian Hadroh, untuk mengiringi lantunan besholawat, salah satu bukti perkembangan masyarakat dalam bidang Kesenian. Dalam perkembangannya, beragam kalangan dapat mengikuti kegiatan ini dari orang tua hingga anak muda. Tidak perlu khawatir untuk masyarakat desa wonosobo jika ingin berpartisipasi mengikuti kegiatan ini dikarenakan dalam kegitan ini terfokus pada belajar bersama, berlatih bersama dengan orang-orang yang sudah berpengalaman diantaranya yaitu Bpk Wahid Nur Sodik, Bpk Nur Wahid, Bpk Rohmat, Bpk Muslimin, Bpk Nurhidayat, Bpk Edi Triono, Bpk Muhsin Sag, Bpk Riadi Bpk. H. Sugiyanto, Bpk Habib dan jamaah lainya, semoga Majelis Sholawat Hubbus Syafa’at dapat maju bersama dan Wonosobo menjadi Desa yang penuh dengan kesenian.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung