(AWALI SEGALA AKTIFITAS DENGAN LAFAL BASMALLAH) "WEB SITE RESMI DESA WONOSOBO, KECAMATAN PENARIK, KABUPATEN MUKO MUKO. BENGKULU INDONESIA".  

PENJARINGAN PERANGKAT DESA WONOSOBO Tahun 2022

DESA WONOSOBO | 08 Februari 2022 14:10:55 | Berita Desa | 152 Kali

Selasa 08 Februari 2022, Desa Wonosobo, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Telah dilaksanakan proses Penjaringan dan Penyaringan calon Perangkat Desa Wonosobo, berupa Seleksi Tertulis dan Seleksi  Wawancara dengan keterangan sebagai berikut :

  1. Peserta yang mendaftar sebanyak 5 orang
  2. Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 5 orang
  3. Sistem Penjaringan dan Penyaringan dilaksanakan dengan cara seleksi Tertulis dan seleksi Wawancara.

Dalam penjaringan ini Panitia Pelaksana terdiri dari Pemerintah Desa Wonosobo Bpk. Wahyu eko Budi Yuwono, BPD Desa Wonosobo Ibu Siti Fatimah, Unsur Masyarakat sekaligus ketua panitia penjaringan Bpk. Tri Susanto.

Dalam acara ini dihadiri oleh Bpk Muklasin perwakilan dari Dinas PMD  Kabupaten Mukomuko, Ibu Yuliana Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Penarik, Kepala Desa Wonosobo Bpk Samiran dan Perangkatnya, Pendamping Desa tingkat Kecamatan Bpk. Irwan,  Ketua BPD Bpk. Yulianto beserta anggota, Panitia Penjaringan Perangkat Desa dan peserta calon Perangkat Desa pada Penjaringan Perangkat Desa Wonosobo tahun 2022.

Prosesi seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara dimulai dengan dibukanya acara oleh ketua Panitia, dilanjutkan dengan Seleksi Tertulis, Peserta calon Perangkat Desa Wonosobo mengisi soal yang dibawa langsung oleh Bpk. Muklasin perwakilan dari Dinas PMD  Kabupaten Mukomuko.  Setelah peserta calon Perangkat Desa dinyatakan selesai mengisi soal, dilanjutkan dengan pengoreksian jawaban dengan cara peserta calon Perangkat desa memeriksa jawaban soal Peserta yang lain. Hasil seleksi tertulis yaitu :

No

Nama

Nilai

1

Melinda Astri

44

2

Nurul Agustiani

46

3

Yasafiq

78

4

Muhammad Wahyudin

48

5

Sevin Hidayat

62

 

Setelah proses seleksi Tertulis selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan seleksi Wawancara, dalam hal ini terdapat 3 tim penguji diantaranya, Bpk Muklasin sebagai Penguji 1, Ibu Yuliana sebagai Penguji 2 dan Bpk Samiran sebagai Penguji 3. Setelah seleksi Wawancara dilaksanakan mendapatkan  hasil sebagai berikut :

No

Nama

Nilai

1

Melinda Astri

210

2

Nurul Agustiani

185

3

Yasafiq

240

4

Muhammad Wahyudin

170

5

Sevin Hidayat

200

 

Dengan telah dilaksaakanya seleksi Tertulis dan seleksi Wawancara, Ketua Panitia Bpk. Tri Susanto memberikan wejangan kepada Peserta calon Perangkat Desa Wonosobo,  “ Untuk peserta calon Perangkat Desa Wonosobo yang belum terpilih jangan berkecil hati, dan jangan berhenti mengabdikan diri kepada Desa Kita tercinta Desa Wonosobo, karena sejatinya bentuk pengabdian tidak hanya semata-mata kita menjadi Perangkat Desa, banyak hal yang dapat dilakukan dalam bentuk pengabdian pada Desa dan untuk Peserta yang terpilih semoga dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dan dapat mengabdikan diri dengan ikhlas di Desa Wonosobo”, setelah memberikan wejangan beliau melanjutkan membaca hasil Nilai total seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara sebagai berikut :

No

Nama

Tes Tertulis

Tes Wawancara

Total

1

Melinda Astri

44

210

254

2

Nurul Agustiani

46

185

231

3

Yasafiq

78

240

318

4

Muhammad Wahyudin

48

170

218

5

Sevin Hidayat

62

200

262

 

Alhamdulillah perjalanan seleksi Tertulis dan seleksi Wawancara calon Perangkat Desa Wonosobo berjalan dengan aman, damai serta kondusif dan terpilihlah Sdr Yasafiq dengan Nilai tertinggi yaitu 318.

Kami segenap Pemerintah Desa Wonosobo mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bpk Muklasin, Ibu Yuliana, BPD Desa Wonosobo, Bpk Irwan, calon Perangkat Desa Wonosobo dan semua unsur yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini terkhusus terimakasih kami ucapkan kepada Panitia Penjaringan Kepala Desa Wonosobo Tahun 2022 karena telah membantu mensukseskan acara ini.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung